Arti Logo Google 24 Desember 2010


Kalau kamu perhatikan Logo Google ada yang berubah, ya seperti biasa kalau ada Hari besar google tak mau ketinggalan untuk merayakannya, seperti logo di atas.. berikut arti lambang google pada 24 Desember 2010:


1. Katedral Santo Basil , Katedral Intersesi di Bukit (bahasa Rusia: Собор Покрова что на Рву atau Pokrovsky Cathedral, lebih dikenal dengan Katedral Santo Basil yang Terberkati) adalah sebuah gereja yang mempunyai banyak atap yang berbentuk kerucut di Lapangan Merah di Moskwa yang secara tradisional dipandang sebagai simbol posisi unik Rusia antara Eropa dan Asia.


2. Akropolis, merupakan sebuah tempat peninggalan sejarah di Yunani. Tempat yang paling terkenal seperti Akropolis Athena, dengan alasan dari beberapa yang terkenal dalam sejarah bangunan yang didirikan di atasnya. Meskipun di daratan yang berasal dari Yunani, penggunaan model akropolis dengan cepat menyebar ke koloni Yunani seperti Dorian Lato di Kreta selama Periode Archaic. Akropolis juga digunakan untuk tempat pariwisata lainnya di dunia, seperti Tikal dan Copán.


3. Bûche de Noël,pengucapan Perancis: [byʃ dənɔɛl]) ("Yule log") adalahmakanan tradisional yang disajikan selama liburan Natal di Perancis, Belgia, Quebec, Lebanon, Vietnam, dan beberapa negara berbahasa Perancis dan Inggris. Seperti namanya,kue ini umumnya disiapkan, disajikan, dan dihiasi sehingga terlihat seperti log siap api.


4. Gunung Fuji (富士山, Fuji-san?, IPA: [ɸɯʥisaɴ]) adalah gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.

Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto, serta dikunjungi pendaki gunung maupun wisatawan.


5. Tembok Besar Cina atau Tembok Raksasa Cina (Hanzi tradisional: 長城; Hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.

Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar. Semula, diperkirakan Qin Shi-huang yang memulai pembangunan tembok itu, namun menurut penelitian dan catatan literatur sejarah, tembok itu telah dibuat sebelum Dinasti Qin berdiri, tepatnya dibangun pertama kali pada Zaman Negara-negara Berperang. Kaisar Qin Shi-huang meneruskan pembangunan dan pengokohan tembok yang telah dibangun sebelumnya.


6. Pierogi, Polish food pierogi is one of the traditional Polish foods that have wonderful taste and have long been a staple of traditional Polish food have long been a traditional Polish food staple.


7. Gurun Sahara adalah nama sebuah padang pasir terbesar di dunia. Nama "Sahara" diambil dari bahasa Arab yang berarti "padang pasir". Bahasa Arab pada gilirannya mengambil dari bahasa Sumeria.

Sahara terletak di utara Afrika dan berusia 2,5 juta tahun. Padang pasir ini membentang dari Samudra Atlantik ke Laut Merah. Dari Laut Tengah di utara sampai ke Sahel di sebelah selatan. Dari Mauritania di sebelah barat ke Mesir di sebelah timur. Padang pasir ini membagi benua Afrika menjadi Afrika Utara dan Afrika "yang sejatinya". Kedua bagian benua ini sangat berbeda, baik secara iklim maupun budaya. Luas padang pasir ini sekitar 9.000.000 km2.


8. Tarian ala India, tentu saja semua pasti pernah melihat jenis tarian ini yang selalu menghiasi setiap Film Bollywood.


9. Pelabuhan Sydney, Port Jackson, terdiri atas Sydney Harbour (Pelabuhan Sydney), adalah pelabuhan alami Sydney, Australia. Terkenal akan keindahannya terutama sebagai lokasi Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

10. Kecapi Kuno adalah instrumen putar kuno Tiongkok. Kecapi kuni pada zaman dahulu disebut sebagai “Qin” atau “Yao Qin”. Kecapi kuno Tiongkok bersejarah lama dan jauh pada zaman Dinasti Zhou lebih dari 3 ribu tahun yang lalu, nenek moyang bangsa Tionghoa telah menemukan kecapi kuno. Orang zaman dahulu kalau main kecapi kuno ada cara khususnya. Sebelumnya harus bermandi dan mengganti baju, kemudian baru main kecapi dengan menaruh kecapi di atas bahu atau meja. Tangan kiri putar senar, tangan kanan tekan senar, dan tuntutan ketepatan bunyi musik sangat ketat.


11. Cabai atau cabe merah atau lombok (bahasa Jawa) adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai "bahan makanan pokok" kesepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai.


12.Gondola Venesia adalah sebuah perahu dayung tradisional asal Venesia, Italia. Gondola merupakan sarana transportasi utama di Venesia selama berabad-abad dan masih memegang peranan penting dalam sistem transportasi publik di sana sampai saat ini.

Gondola digerakkan oleh seorang pendayung yang disebut gondolier. Berdasarkan hukum Venesia, seorang gondolier harus lahir di Venesia untuk melakukan pekerjaan ini. Berdasarkan hukum itu pula, sebuah gondola harus dicat hitam. Gondola terbuat dari 280 potong kayu yang terdiri atas 8 jenis kayu, yaitu fir, oak, cherry, walnut, elm, mahogany, larch, dan limedan. Sisi kiri gondola dibuat lebih panjang dibanding sisi kanan untuk menyeimbangkan berat gondolier.

Tradisi Venesia menyatakan bahwa pasangan harus berciuman di bawah setiap jembatan sebagai lambang cinta abadi. Diperkirakan ada ribuan gondola pada abad ke-18, tetapi sekarang hanya tersisa beberapa ratus saja dan kebanyakan digunakan untuk tujuan wisata.


13.Nepal, terletak di Himalaya, adalah sebuah negara di Asia Selatan yang berbatasan dengan Republik Rakyat Cina (Daerah Otonomi Tibet) di sebelah utara dan India di barat, timur, dan selatan.

Negara Nepal dibentuk melalui Persatuan Nepal pada 21 Desember 1768. Prithvi Narayan Shah menjadi raja pertama. Nepal merdeka dari Inggris pada 21 Desember 1923. Sebelumnya, negara yang terletak di Himalaya ini berstatus protektorat setelah dikalahkan Inggris dalam perang tahun 1815. Pada tahun 1990, Nepal mengubah sistem pemerintahan menjadi monarki konstitusional. Kemudian pada tahun 2008 kerajaan Nepal resmi dibubarkan dan Nepal berubah menjadi negara republik federal yang sekuler.


14. Perkebunan Anggur Chile, lokasinya yang berbatasan dengan suhu yang drastis. Sebelah timur terdapat pengunungan Andes, sementara disebelah barat berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Di utara wilayahnya berbatasan dengan guru pasir sedangkan di selatan berbatasan dengan glacier yang dingin. hal itu membuat Chile merupakan penghasil wine kelas dunia yang banyak dicari orang. Salah satunya Clos Apalta yang beraroma intens dan kompleks. Wine ini oleh Wine Spectator, sebuah majalah review wine terkemuka, dinobatkan sebagai wine nomer satu pada 2005 lalu.


15. Kanga , The kanga which comes from the old Bantu (Kiswahili) verb ku-kanga to wrap or close, is a colourful garment similar to kitenge, worn by women and occasionally by men throughout Eastern Africa. It is a piece of printed cotton fabric, about 1.5m by 1m, often with a border along all four sides (called pindo in Swahili), and a central part (mji) which differs in design from the borders. Khangas are usually very colorful.


16. Up on the housetop, is a Christmas song written by Benjamin Hanby in 1864 in the town of New Paris, Ohio. . It has been recorded by a multitude of singers, among the most notable Gene Autry, who is also known for his version of the classic Rudolph the Red-Nosed Reindeer.


17. Lampu Henna, lampu khusus warna-warni yang dinyalakan saat liburan dan pewarnanya menggunakan bahan khusus yang dipesan dari Iran.

1 komentar:

BLOGGER LAMONGAN mengatakan...

q belum ngerti maksudnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...