Situs Resmi Persatuan Sepakbola Malaysia Dihajar Hacker Indonesia


DIHACK: Laman resmi Football Association of Malaysia (FAM) di fam.org.my
yang diobrak-abrik hacker Indonesia. //fam.org.my

Laga Piala AFF 2010 memang sudah tuntas. Namun sepertinya persaingan Indonesia dan Malaysia masih berlanjut di dunia maya.

Lihat saja laman resmi organisasi persatuan sepakbola Malaysia, Football Association of Malaysia (FAM) yang beralamat di fam.org.my. Peretas (hacker) Indonesia sepertinya telah mengobrak-abrik situs FAM. Bahkan di kanal About FAM, diganti tampilannya dengan huruf besar yang mencerca Malaysia, namun memuji Indonesia.

Saat membuka laman FAM itu terkesan memang tidak ada yang salah. Tulisan We Are The Champions juga terpampang jelas dengan huruf warna kuning diikuti kalimat dalam bahas Inggris. “The National Team created history by defeating Indonesia on a 4-2 aggregate to become the new football champions of ASEAN…….”

Namun begitu masuk ke kanal About FAM, maka semuanya tampak jauh dari puja-puji untuk Timnas Malaysia. Lambang Garuda Pancasila malah terpampang jelas di sebelah kiri laman, disertai kalimat dengan huruf yang didominasi warna merah putih. Tulisan “INDONESIA THE REAL VICTORY” terpampang dengan huruf tebal.

Di bawahnya, ada lagi tulisan yang menyiratkan rasa kesal peretas karena aksi curang tidak sportif supporter Malaysia pada laga final AFF Lef Pertama di Bukit Jalil pada 26 Desember lalu. “no cheating, no lasers as you have done.”

Tak cukup di situ, peretas juga meninggalkan pertanda yang jelas. “LAKULAX FOR INDONESIA, IT’S HACKED.”

Padahal, laman resmi FAM itu tengah dipenuhi dengan foto-foto kegemilangan Malaysia di final AFF 2010. Sepertinya kekesalan terhadap Malaysia masih berlanjut di dunia maya.(ara/jpnn)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...