Asyik, Google Ajarkan Memasak


Jakarta - Belajar memasak makanan lezat ala koki handal bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur Recipes di Google.

Diluncurkan pekan ini, fitur Recipes yang terletak di sisi kiri layar pada pencarian Google ini mempersempit pencarian terkait dengan berbagai resep makanan.

Dikutip detikINET dari San Fransisco Chronicle, Sabtu (26/2/2011), pengguna bisa mencari resep dengan memasukkan nama makanan atau tipenya, bumbu, atau hanya saosnya. Kemudian hasil pencariannya, dapat dipersempit lagi berdasarkan bahan, waktu penyajian dan kandungan kalorinya.

"Kami menyadari, resep masakan adalah pencarian yang populer, dan kami secara konstan berusaha meningkatkan pengalaman pencarian untuk ini," kata Kavi Goel, Product Manager proyek Recipes.

Dia menuturkan, Google melayani sekitar 10 juta pencarian untuk resep makanan setiap harinya. Menurutnya, angka ini cukup signifikan dan membuat Google merasa harus memperhatikan kebutuhan para pencari resep masakan.

Google dalam hal ini mengikuti jejak website pencari resep yang sudah ada sebelumnya, seperti Foodily dan Yummly. Kompetitornya, mesin pencarian Bing milik Microsoft juga sudah lebih dulu memperkenalkan fitur semacam ini.

Sementara Bing menambahkan fitur untuk menyaring resep berdasarkan asal situs, metode memasak, dan latar belakang negara asal makanan, Google memiliki kelebihan dengan menyertakan takaran kalori dan waktu memasak yang tepat.

Sayangnya, belum semua pengguna Google bisa memanfaatkan fitur ini. Recipe baru tersedia untuk Google berbahasa Inggris dan Jepang. Sementara untuk Google di negara lainnya segera menyusul dalam waktu dekat.

Source : http://www.detikinet.com/read/2011/02/26/154459/1580063/398/asyik-google-ajarkan-memasak/

4 komentar:

GOLLUM mengatakan...

Hmmmmm ,
;)

tomi mengatakan...

google juga sedang merancang search engine utk wedding organizer khusus di eropa keliatannya

Tangan Tuhan mengatakan...

keren gan

Ladida Cafe mengatakan...

wah, asyik tuh , google makin keren aja . ,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...