Bahas tuntas kisah cinta di HARRY POTTER



►►Ronald Weasley and Hermione Granger◄◄

Tahun Pertama
►Harry Potter and the sorcerer's stone◄
Waktu itu Ron sekompartemen dengan Harry di Hogwarts Express. Tiba-tiba, masuklah seorang anak perempuan yang suaranya berwibawa, rambutnya cokelat lebat, dan gigi depannya agak besar. Yuhuuu dia adalah Hermione yang sedang mencari katak Neville. Di sinilah awal pertemuan mereka. Mereka pun bersahabat. Tapi, menurut Ron, Hermione kadang menyebalkan dan sombong. Mereka sempat bertengkar waktu Hallowen, sampai akhirnya Hermione menangis di toilet dan terancamdiserang troll gunung. Untung, Ron bersama Harry berhasil menyelamatkan Hermione dari troll gunung yang mengerikan.


Tahun Kedua
►Harry Potter and the chamber of secret◄
ingat waktu hermione diejek "darah lumpur kotor" oleh draco malfoy? disana ron menjadi sangat kesal, dan ia mengarahkan tongkat sihirnya yg rusak ke draco, karena rusak, sihir yang dkluarkan melalui tongkat itu malah berbalik ke arahnya dan membuatnya muntah siput.
lalu hermione berusaha menolongnya. Waktu Ron terluka gara-gara serangan balasan Malfoy, Hermione terlihat sangat cemas.bukankah itu cukup manis untuk kisah cinta anak umur 12 tahun?


Tahun Ketiga
►Harry Potter and the prisoner of azkaban◄
disini hubungan mereka menjadi lebih erat. saat burung raksasa peliharaan hagrid dibunuh oleh suruhan kementrian sihir, hermione menangis dan ron langsung mendekat untuk merangkulnya. dan saat harry mencoba menaiki burung raksasa itu di pelajaran hewan gaib, hermione yg terkejut tdk sengaja memegang tangan ron, ron juga sbaliknya. rupanya cinta mulai bersemi disini..



Ron membela Hermione waktu Snape mengatainnya “Sok Tau” sampai Hermione berlinangan air mata. Ssttt, Hermione menangis di pundak Ron, dan Ron berusaha membelai dengan canggung.


Tahun Keempat
►Harry Potter and the goblet of fire◄
masih ingat ketika beberapa hari sebelum pesta dansa dimulai?! saat itu ron terlalu sibuk untuk mencari pasangan padahal, hermione sudah menunggunya, tp ron yg tdk "ngeh" malah mengajaknya disaat saat terakhir. Hermione yg marah mengatakan bahwa ia sudah memiliki pasangan. Ron yg tdk percaya akhirnya berpasangan brsama parvati patil.
ternyata saat pesta dansa berlangsung,Dan waktu Hermione tampil di pesta, dengan gaya rambutnya yang berbeda dan giginya yang dirapikan, Ron terpesona!! Meskipun Ron membawa pasangannya sendiri, dia sering bengong memandang Hermione.hermione malah berpasangan bersama viktor krum yg saat itu merupakan lawan harry di turnamen twizard. Ron yg kesal pada akhrrnya tidak jadi berdansa dengan privati. Ron sempat kesal waktu Hermione bercerita kalau Viktor Krummengundangnya berlibur musim panas. Ron juga gusar waktu Krum memanggil Hermione untuk berbicara berdua saja, padahal ada Ron disitu.
saat itu mereka sempat bertengkar hebat.
bilang saja hermione kecewa dgn kecuekan ron dan ron cemburu karena hermione pergi bersama krum..

Tahun Kelima
►Harry Potter and the order of phoenix◄
Meskipun masih ada beberapa pertengkaran kecil, Ron dan Hermione semakin dekat dan lebih dari sekedar sahabat. Apalagi, mereka sama-sma terpilih menjadi prefek. Tentu saja, mereka semakin sering menghabiskan waktu berdua. Hmmm, di tahun ini, Hermione sempat mencium Ron! Ron sampai kelabakan!!


Tahun Keenam
►Harry Potter and the half-blood prince◄
Hermione sempat mengajak Ron ke pesta Slughorn. Tapi, lagi-lagi pertengkaran konyol membuat hubungan mereka memburuk. Ron malah jadian dengan Lavender, sedangkan Hermione mengajak Cormack e pesta. Suasana semakin panas!! Hubungan mereka semakin memburuk. Sampai akhirnya, Ron keracunan dan Hermione menangisinya. Waktu Ron sadar, tahu kata pertama yang diucapkannya? ia memanggil nama 'HERMIONE' tercetus secara sepontan dari mulut Ron,membuat pipi Hermione bersemu merah. Padahal, waktu itu Ron belum putus sama Lavender. Setelah Ron putus dengan Lavender, hubungan Ron dan Hermione pun semakin dekat dan romantis..

Tahun Ketujuh
►Harry Potter and the deathly hallows◄
banyak hal manis yg terjadi dalam hubungan mereka di buku ke-7 ini. saat harry, ron, dan hermione berusaha lari dari kejaran pelahap maut saat pernikahan bill dan fleur, mereka sempat bermalam di rumah sirius (grimauld place no. 12). saat mereka tidur, ron dan hermione tertidur dengan tangan berpegangan.

kemudian saat harry dan hermione asyik sendiri, ron yg cemburu, marah bahkan bertngkar dgn harry! hermione selalu menangis sambil memanggil nama "ronald weasley"
tapi pada akhirnya ron kembali saat menolong harry yg mengambil pedang godirc gliffindor. hermione yang kecewa malah memarahi ron habis habisan.
banyak sekali saat-saat yg manis dlm pelarian mereka sambil mencari horcux horcux.


►►Harry Potter and Ginny Weasley◄◄

►►Ginny Weasley, Sang Cinta Sejati◄◄

Sebelum bertemu pun, Ginny sudah ngefans sama Harry. Ingat engga, di buku pertama, waktu Ginny mengantar Ron ke King’s Cross? Ginny melonjak-lonjak ingin melihat Harry di dalam kereta. Tetapi, Mrs. Weasley tak mengizinkan. Waktu menjemput Ron saat liburan, barulah Ginny ketemu Harry. Di tahun kedua, Ginny mulai masuk Hogwarts. Karena ngefans berat sama Harry, pipinya selalu bersemu merah setia bertemu Harry. Ugh, tapi Harry cuek. Dia merasa, Ginny adalah adik sahabatnya. Tiba-tiba, Ginny hampir celaka gara-gara diary Tom Riddle, jelmaan Kau-Tahu-Siapa. Untung Harry berhasil menyelamatkannya. Di diary itulah terungkap kalau Ginny naksir berat sama Harry, tapi putus asa karena harry cuek.
Tahun ketiga Harry di Hogwarts, Ginny makin suka sama Harry. Apalagi, sejak harry menyelamatkan nyawanya di kamar Rahasia. Tapi harry tetap cuek. Habis, salah Ginny juga! Dia selalu bungkam dan salah tingkah begitu ada Harry, sehingga Harry pun tak bisa mengenalnya lebih dekat.
Akhirnya, atas saran Hermione, Ginny pun berusaha untuk tidak terlalu memikirkan Harry. Ginny mulai pacaran dengan Michael Corner, anak Revenclaw. Ginny juga jadi berani untuk mengobrol dengan Harry. Eh, ternyata Ginny malah beralih ke Dean Thomas.
Di ahun keenam, waktu Ginny meninggalkan Harry kerena janjian sekompartemen sama Dean, Harry mulai merasakan denyut kejengkelan yang aneh. Apalagi waktu dia memergoki mereka pacaran!!
Harry banyak bermimpi tentang Ginny dan sering merasakan getaran aneh setiap bertemu. Rasanya ada yang menari-nari dalam diri Harry waktu Ginny dan Dean pustus. Akhirnya, Harry jatuh cinta sama Ginny, dan mereka pun…jadian!!wow, romantis!! Tapi cerita belum berakhir, Harry harus berterus terang kepada ginny, kalau mereka tidak bisa jalan terus. Voldemort selalu memanfaatkan orang-orang yang terdekat musuhnya untuk menyerang. Harry ga pengen terjadi sesuatu kepada Ginny. Untung Ginny mengerti dan setia menanti.
Apakah Ginny Weasley akhirnya menjadi cinta sejati Harry? Buku ketujuh adalah jawabannya! Yang pasti, setrelah melalui jalan yang berliku, suatu saat nanti mereka punya tiga anak, James, Albus Severus, dan Lily. Ah, kesabaran Ginny membuahkan cinta sejati yang indah!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kisah Harry Potter memang sangat menarik bagi saya, tetapi bukan tentang sihir dan segala tetek bengek yg terkait dengannya, melainkan dari aspek persahabatan yang terjalin sesama mereka, proses pencarian jati diri, serta kisah romantis yang terjadi antara beberapa tokohnya terasa begitu alami,tidak terlalu didramatisir.
Mungkin saya bisa berpendapat bahwa kisah cinta dimasa sekolah (masa remaja) terasa membekas dalam memori hidup,karena pada saat itu kita begitu polos dan idealis.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...