Kini Giliran Bondan Prakoso dan Fade2Black Bertengger di Billboard Uncharted

image
Foto: Drigo L. Tobing
Jakarta - Setelah Superman is Dead satu bulan lalu dan Pee Wee Gaskins satu minggu lalu, kini giliran Bondan Prakoso & Fade2Black yang memasuki ranah Billboard Uncharted.

Bondan Prakoso & Fade2Black menempati posisi 44 ketika pertama kali masuk ke tangga lagu ini, tapi pada minggu kedua posisi mereka naik 13 peringkat ke 31, tepat di atas komposer terkenal asal Prancis, Yann Tiersen. Sedangkan Superman is Dead dan Pee Wee Gaskins kini bertengger di posisi 36 dan 44.

Ketika diwawancarai oleh Rolling Stone Indonesia via telepon, Bondan Prakoso menjelaskan bahwa dia baru mengetahui kabar ini tiga hari yang lalu dan spontan terkejut dengan prestasi ini. Bondan juga mengaku dirinya tidak tahu menahu bahwa Superman is Dead dan Pee Wee Gaskins sudah lebih dulu berada di chart bertaraf internasional ini.

Bondan menjelaskan, “Dari awal kami muncul, kami selalu dipandang sebelah mata oleh industri musik mainstream Indonesia. Tapi kami tidak peduli, asal kami bisa berkreasi dengan jujur. Kami juga tidak pernah terpengaruh oleh tren. Makanya gue kaget sekali saat menerima kabar ini. Kami bisa masuk ke chart ini juga karena penggemar yang terus membuka situs atau laman kami di beberapa media sosial. Kami dari dulu sadar kalau peran penggemar itu sangat besar, maka kami selalu mencoba berinteraksi dengan mereka.”

“Di era industri musik yang seperti ini, kami sadar kalau kontribusi penggemar yang loyal itu sangat penting. Kami memanfaatkan dunia maya sebagai alat untuk me-maintain hubungan kami dengan penggemar. Komunikasi langsung sering kami lakukan dengan para penggemar melalui akun Facebook dan Twitter kami. Ada dua personel dari Bondan Prakoso & Fade2Black yang langsung mengelola akun kami di Facebook dan Twitter,” jawab Bondan ketika ditanya apakah ada perlakuan istimewa dari pihak Bondan Prakoso & Fade2Black untuk para Rezpector (sebutan untuk penggemar Bondan Prakoso & Fade2Black) sehingga band ini bisa meraih prestasi yang tinggi.

Mengenai aftermath dari masuknya Bondan Prakoso & Fade2Black ke Billboard Uncharted, Bondan menjawab, “Kami akan lebih semangat. Sama seperti penghargaan-penghargaan yang telah kami terima, ini akan menjadi pemacu semangat dalam berkarya. Ini semakin membuktikan bahwa tidak harus main musik mainstream untuk bisa survive. Kejujuran dalam berkarya itu lebih penting dan lebih berarti daripada hanya mengikuti tren saja.”

Source : http://rollingstone.co.id/read/2011/03/23/144126/1599568/1093/kini-giliran-bondan-prakoso-fade2black-yang-bertengger-di-billboard-uncharted

15 komentar:

Eks mengatakan...

wow, bondan emang top...

iam mengatakan...

Wah keren emang dah Bondan Prakoso
*Ambil bass*

All In One mengatakan...

salam sobat
info yang bagus makasih ya

f4dLy :) mengatakan...

bondang...ya sudahlah au mampir lagi di blog ini...

fizer0 mengatakan...

wah,, nice info bro,,:D

WIs Chain mengatakan...

bondan emang top bgt !! :D

new htc mengatakan...

hallo juga sob... dofollow yah sob, ni ada jg blog dofollow milikku hehe
http://dofollowid.blogspot.com/

Geafry Necolsen mengatakan...

ga berbakat di bidang musik, tapi seneng denger betotan bass..

yuni1980 mengatakan...

Bondan memang mantappp :P

paperlifes mengatakan...

nice info sob

Nurul Imam mengatakan...

Saya nggak tau lagu BONDAN nih taunya si LUMBA2 doank
hehehehehe

MIftah Farid mengatakan...

Bondan .. emang kereeeeeeeennnn banget...sayang kalo di Indo.. kalah tenar sama musik2 melayu...

Obat Kuat Pria mengatakan...

artikel yang bagus dan menarik

iwan mengatakan...

Kutil Di Bibir Kemaluan | Kutil Di daerah kemaluan | obat alami kutil di kemaluan | obat kutil di kemaluan wanita

iwan mengatakan...

Obat Sipilis Parah l Penyebab Sipilis l Obat Sipilis Alami l Obat Sipilis manjur l Obat Sipilis herbal l Obat Sipilis resep dokter l nama obat untuk penyakit sipilis l Obat Sipilis l Obat Sipilis yang ampuh l Obat Sipilis tradidional

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...