Siapa yang Paling Berkepentingan Dengan Kematian Usamah?

setelah di bahas di treahd sebelumya yaitu

Apakah Osama bin Laden Tokoh Fiktif?



Ketika Barack Obama terpilih sebagai presiden AS, salah satu janjinya akan menangkap hidup atau mati Usamah bin Laden. Sekarang dikabarkan tokoh yang paling ditakuti dan dicari oleh seluruh aparat keamanan dunia itu, dikabarkan tewas oleh serangan pasukan khusus AS, yang melakukan kerjasama dengan ISI dan CIA.

Bagaimana Usamah yang selalu luput, kemudian berhasil diidentifikasi posisinya oleh CIA? Tewasnya Usamah bin Laden ini, semata-mata kehebatan agen CIA, yang diterjunkan di Pakistan dan Afghanistan? Atau tewasnya Usama bin Laden merupakan kerjasama antara jaringan intelijen Paksitan (ISI) dan intelijen AS (CIA), yang menjadikan Usama bin Laden, sudah mencapai kesepakatan utuk mengakhiri peranan Usama bin Laden?

Usama bin Laden barangdagangan yang mahal, dan mempunyai nilai politik yang tinggi. Kematiannya, mempunyai nilai yang sangat tinggi, baik nilai uang maupun nilai poliitk. Baik Pakistan dan AS keduanya mempunyai kepentingan dengan kematian Usamah bin Laden. Langkah-langkah kematian Usamah bin Laden sudah menjadi agenda antara pejabat intelijen dan keamanan Pakistan dengan pejabat intelijen dan keamanan AS.

Latar belakang kematian Usamah bin Laden, tidak tertutup kemungkinan ini adalah hasil dari "trade of" (dagang) antara pejabat intelijen Pakistan (ISI) dan aparat militer dengan intelijen AS, CIA yang memang ingin menjadikan kematian Usamah bin Laden ini, membangun kembali citra AS sebagai kekuatan global yang sudah mulai kehilangan pengaruhnya dipanggung internasional.

Intelijen Pakistan (ISI) mempunyai data dan catatatan lengkap siapa saja yang masuk Pakistan, dan kemudian menyeberang ke Afghanistan. ISI juga mempunyai data lengkap tokoh-tokoh Pakistan dan Afghanistan yang terlibat dalam konflik sekarang ini di Afghanistan. IS juga mengetahui pergerakan tokoh-tokoh itu, dan hanya menunggu giliran waktu, tokoh-tokoh itu, dijadikan "barang" dagangan dengan fihak-fihak yang mempunyai kepentingan. Sesuai dengan "deal " politik yang dicapai antara fihak-fihak yang mempunyai kepentingan.

Mengapa moment kematian Usamah bin Laden di pilih sekarang ini? Apa latar belakang langkah-langkah yang diambil oleh fihak intelijen Pakistan (ISI) dengan CIA, yang harus mencapai kesepakatan, kemudian mengakhiri hidup tokoh Usamah bin Laden itu?

Tentu, fihak yang paling berkepentingan dengan saat sekarang ini, tak lain adalah AS dan Barack Obama. Mengapa AS dan Barack Obama, negara dan tokoh yang paling mempunyai kepentingan atas kematian Usama bin Laden?

Pertama, peristiwa kematian Usama bin Laden, sangat menguntungkan bagi Presiden Barack Obama, yang populeritasnya sudah sangat menurun, dibandingkan saat awal dia menjabat Presiden di Gedung Putih. Citra Obama terus merosot, dan sampai titik yang paling rendah. Karena Presiden AS itu gagal mengatasi krisis ekonomi.

Di masa pemerintah Barack Obama ini, AS dihadapkan oleh "disaster" ekonomi, di mana AS mempunyai utang jumlahnya mencapai $ 14,7 triliun dolar atau setara dengan 97 persen PDB nya. Selain itu, AS mengalami defisit anggarannya mencapai $ 1,6 triliun, dan masih ditambah dengan defisit perdagangan yang terus-menerus. Obama juga masih harus menghadapi hantaman dari Partai Republik, sehingga semua keputusan politik, yang sudah diambil tentang kebijakan-kebijakan, gagal diimplementasikan.

AS benar-benar mengalami keterpurukan sebagai negara adidaya. AS mengalami defisit kepercayaan (distrust) oleh sekutu-sekutunya di seluruh dunia. Tidak ada lagi yang dapat dibanggakan tentang AS, karena ekonomi terus merosot dan peranannya di dunia juga menurun. Termasuk dalam perang di Irak dan Afghanistan. Ini akan menjatuhkan kredibelitas dan kepercayaan, bukan hanya dunia luar terhadap AS, tetapi oleh rakyat AS terhadap pemerintahan Obama.

Tahun depan Presiden Obama akan mencalonkan dirinya lagi. Tahun 20012 akan berlangsung pemilihan presiden. Dengan dibayang-bayangi kegagalan ekonomi, utang, dan keamanan global, perubahan politik di dunia Arab, dan Afrika Utara, yang sangat tidak mendukung bagi bangkitnya kembali Obama bisa tetap bertahan di Gedung Putih. Semua faktor yang ada itu, membuat Obama menjad tokoh, yang sangat tidak populer di mata rakyat AS. Sekalipun, berbagai jajak pendapat masih mengunggulkan Obama, karena memang tidak ada saingannya.

Kematian Usamah bin Laden, yang memomentumnya diambil sekarang ini, hanya sebuah hasil dari "deal" politik antara pejabat keamanan dan intelijen Pakistan (ISI) dengan intelijen AS (CIA), dan tujuan mengangkat kembali posisi AS yang sudah runtuh, dan bangkrut secara politik dan ekonomi serta militer.

Berhasilnya militer AS yang dibantu oleh intelijen Pakistan membunuh Usamah bin Laden, mungkin bisa menaikan kembali bobot dan sosok Presiden Barack Obama yang akan melakukan kampanye pemilihan presiden AS. Sebuah langkah-langkah yang sangat strategis, dan sekaligus membangkitkan kembali kepercayaan dunia dan sekutunya, bahwa AS masih kuat dan mempunyai "gigi" menghadapi ancaman keamanan global.

Pertanyaannya adalah dengan kematian Usamah bin Laden ini, dapat dipertanggungjawabkan sebagai pertanda berakhirnya ancaman keamanan global? Selama ini kekacauan dan ancaman keamanan global selalu dikaitkan dengan isu Al-Qaidah dan Usamah bin Laden.

Kematian Usamah bin Laden, jangka pendek, hanya bermanfaat bagi Presiden Barack Obama dan AS, yang memunyai kepentingan dengan kematian tokoh al-Qaidah itu. Dan, kematian Bin Laden akan mengangkat kembali pamor presiden AS yang bekulit hitam itu. Wallahlu'alam.

http://www.eramuslim.com/editorial/apa-dampak-kematian-usamah-bin-laden.htm

21 komentar:

warsito mengatakan...

salam kenal gan

ane permisi follow tapi jangan lupa follow baliknya ya amin

Taman Sambas mengatakan...

tapi Begitu Yakin kah Mereka akan Kematian Usama Bin Laden? kenapa begitu gencar nya mereka mengatakan bahwa Usama Bin Laden telah tewas? sementara dulu juga sempat di kabarkan Osama Bin Laden tewas tapi kenyataan nya tidak demikian.Andai apa yang Amerika Katakan itu Benar mengenai Kematian Osama Bin Laden, Maka akan muncul Osama Osama yang lain nya..walaupun Osama Meninggal, Jihad tidak akan mati kok...Hanya Osama yang terang terangan memerangi Amerika.. oya Saran Ne, Buku Jihad Versus Amerika bagus lho gan! heheheh

bippi mengatakan...

gugur satu, tumbuh seribu...selogan klasik

KIA mengatakan...

Politik kadang rumit, semoga ada hikmah dari kejadian yang sedang terjadi ini..

Obat Sakit 2011 mengatakan...

amerika sangat senang dengan kematian Osama ini gan

Muhammad A Vip mengatakan...

benar, ini adalah bagian dari kampanye Obama. Selamat buat Obama, tapi jangan kaget kalo nanti Obama tak terpilih tiba-tiba Osama muncul di tivi bikin pernyataan lagi. hihi

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

rupanya itulah intrik dan konsekuensi yang ada....

Magic Paper mengatakan...

salam kenal,,, aku permisi follow,, tp tlg follow balik yaa....

iam mengatakan...

Bener banget, ini hanya kepentingan Obama dkk saja. Gue mah gak percaya sama apa yang diomongin AS..

Kamal Hayat mengatakan...

Apakah kita yakin osama mati, kenapa tidak diberitakan pemakamannya..
salam kenal

attayaya-mading mengatakan...

obama bin laden dead
obama gamau saingan ma osama

TUKANG CoLoNG mengatakan...

ku mikirin anggota dewan kita aja repot. :))

jasa pembuatan radio streaming mengatakan...

tentu saja, secara politik, mereka yg merasa terganggu dengan kiprahnya osama akan senang dengan berita tewasnya bang osama.

Blog Keluarga Keuangan mengatakan...

Wallahu wa'lam...... sob... Semua manusia pastinya memiliki kepentingan yang terkadang orang lain tidak tahu...

jon mengatakan...

ya spa yang jlas mereka smw senang mendngar terbnhbya osamah

dhan pagurawan mengatakan...

tewasnya oshama,bukan berarti mujahiddin akan sirna.....
Bila perlu...Oshama From Indonesia pun akan diturunkan.....hehe...
Buatnya barack obama...waspada ya........!!!

Obat herbal jantung koroner mengatakan...

Ya kita berdo'a saja semoga amal ibadah beliau di terima, dan dosa-dosanya semoga di beri ampunan oleh Alloh SWT. amiin..

Khasiat kulit manggis dan daun sirsak mengatakan...

kita bisa contoh sikap dari osama bin laden yang baik. ada hikmal di balik sosok osama bin laden.

Obat kanker paru-paru mengatakan...

Yang berkepentingan ya rang-orang yang menginginkan osama meninggal.

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

semoga beliau bisa tenang di alam sana. amiin.

Agen Ticajus Papua mengatakan...

MAntap gan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...