Dewa Olympus

2 Dewa Olimpus juga dikenal dengan sebutan Dodekatheon (Greek: δωδεκα /dodeka = 12, θεον /theon = dewa) dalam mitologi Yunani adalah dewa-dewi utama Yunani yang tinggal di puncak Gunung Olimpus. Ada sekitar 17 dewa-dewi yang dianggap 12 Dewa Olimpus walaupun jumlahnya tidak lebih dari dua belas dalam satu daftar .


1.Zeus

Zeus adalah nama seorang dewa Yunani kuno. Dewa ini juga dikenal di Roma kuno dan India kuno. Dalam bahasa Latin disebut Iopiter sedangkan dalam bahasa Sansekerta disebut Dyaus-pita.
Dalam mitologi, Zeus adalah raja bagi segala dewa-dewi di Olimpus. Ia menikah dengan adik perempuannya, Hera yang menjadi Dewi Penikahan. Zeus membagi dunia menjadi tiga dan membagi dunia-dunia tersebut dengan kedua saudaranya, Poseidon yang menjadi Dewa Penguasa Lautan, dan Hades yang menjadi Dewa Penguasa Alam Kematian.
  

2.Hera
Hera dikenal sebagai istri dan saudara perempuan dari Zeus. Hera adalah dewi pernikahan. Ia digambarkan sebagai dewi yang penuh keagungan dan penuh hikmat. Sering ditahtakan dan dimahkotai dengan polos (mahkota berbentuk silinder tinggi), yang hanya dikenakan oleh beberapa dewi-dewi besar.

               
                                                   


3.Poseidon
Poseidon dikenal sebagai dewa penguasa laut,sungai dan danau. Poseidon memiliki senjata berupa trisula yang bisa menyebabkan banjir dan gempa bumi. Trisula tersebut dibuat oleh para Siklop semasa Titanomakhia.[1] Poseidon juga memiliki kendaraan yang ditarik oleh hippokampos (makhluk setengah kuda setengah ikan). Poseidon beristrikan Amfitrit dan memiliki anak bernama Triton. Posidon juga adalah dewa yang menciptakan kuda dalam upayanya merayu Demeter.[2] Poseidon dihubungkan dengan potos, pontos dan potamos, dan merupakan dewa unsur air.[3]

Dewa laut Nethuns dalam mitologi Etruska diadopsi ke dalam mitologi Romawi sebagai Neptunus: keduanya merupakan dewa padanan bagi Poseidon. Poseidon sudah dipuja di Pylos dan Thebes sejak zaman perunggu Yunani sebagai kakak Zeus dan Hades. Ada sebuah Himne Homer untuk Poseidon. Poseidon mempunyai banyak anak. Poseidon merupakan pelindung bagi banyak kota di Yunani, meskipun dia gagal mendapatkan Kota Athena.[4] Binatang kesukaannya adalah kuda dan banteng.Pohon pinus dikeramatkan baginya

4.Ares
Ares merupakan dewa perang dalam mitologi Yunani. Dalam mitologi Romawi ia dikenal dengan nama dewa Mars. Ia memiliki 2 pengawal yaitu Phobos dan Deimos. Nama Mars menjadi salah satu planet yang dekat bumi dan memiliki 2 bulan yang dinamai berdasarkan nama pengawalnya (Phobos dan Deimos). Nama bulan Maret merupakan persembahan baginya
[Gambar: aaaawit.jpg]

5.Hermes
Hermes adalah salah satu dewa dalam mitologi Yunani, ia dianggap sebagai dewa keberuntungan, dewa pelindung bagi kaum pedagang, dan juga dewa pengirim berita. Dalam mitologi Romawi, ia disebut juga sebagai Mercurius. Hermes adalah anak Zeus dan Maia

6.Hafestus

Hefestus dikenal dengan nama Vulkan di mitologi Romawi. Ia adalah putra pertama dewa Zeus dengan dewi Hera. Ia adalah dewa api, tukang kayu, penempa besi dan pengrajin senjata. Hefestus disembah di semua pusat industri dan manufaktur di Yunani terutama di Kota Athena. Walaupun bengkelnya terletak di pulau Lemnos, Hefestus dikaitkan dengan Gunung Etna oleh orang Sisilia.

7.Aphrodite

Aphrodite adalah Dewi Cinta dan Kecantikan dalam mitologi Yunani. Ia dilahirkan dari buih di laut yang berasal dari sperma Zeus. Aphrodite menikah dengan Hefestus dan memiliki seorang putra, Eros yang menjadi Dewa Asmara. Aphrodite juga diceritakan berselingkuh dengan Ares, Dewa Perang.

8.Athena

Athena yang dialihaksarakan sebagai Athene, adalah seorang Dewi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan, strategi, dan perang. Ia dihubungkan oleh bangsa Etruria dengan dewi mereka bernama Menrva, dan kemudian dikenali oleh orang Romawi sebagai Minerva, yang ditemani oleh seekor burung hantu kecil, memakai sebuah tameng dada bernama Aegis yang diberikan kepadanya oleh ayahnya dan ditemani oleh dewi kemenangan, Nike.
Athena juga dikenal sebagai dewi yang mengajari para pahlawan. Athena adalah seorang dewi perang bersenjata dan tak pernah digambarkan sebagai anak kecil, selalu sebagai seorang dara (perawan) (parthenos). Kuil Parthenon di kota Atena, Yunani adalah kuilnya yang paling terkenal. Ia tidak memiliki suami atau kekasih, meski sekali peristiwa Hephaestus mencoba menggodanya namun gagal.Herodotus dan Plato secara salah mengidentifikasikan Athena dengan dewa Neith, dewa bangsa Berber. Menurut Plato, Athena diderivasi yang artinya adalah batin Tuhan
Pallas dianggap ayahnya, maka ia sering diberi gelar Pallas Athena.Athena adalah dewi kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan, adik dari Ares sang dewa perang. Athena terkenal akan belas kasihannya pada manusia saat para dewa yang sewenang-wenang berkuasa. Dia pernah membunuh Medusa dan meletakkan kepalanya pada sebuah perisai yang dinamakan “Perisai Aegis” sebuah perisai yang menurut mitos sangat kuat.

9.Apollo

Dewa Apollo adalah dewa matahari, ahli obat-obatan, pemanah, pertanian. Kekasih Dewa Apollo adalah Hyakinthos, seorang pangeran muda yang sangat tampan dari kerajaan Sparta, putra Raja Amyclas, yang mana bangsa Sparta adalah bangsa yang senang berperang dan kehidupan bangsa Sparta diwarnai dengan nuansa militer yang kental dan juga sejak kecil para remaja Sparta didik untul menjadi homoseksual.

10.Artemis

Artemis merupakan putri dari raja para dewa, Zeus, serta istrinya Leto. Artemis mempunyai saudara kembar iaitu Apollo. Waktu itu Leto harus melahirkan di pulau yang belum pernah disentuh oleh matahari sebab dikutuk oleh Hera, yang murka kepada Zeus. Zeus kemudian berbaik hati dengan mengangkat sebuah pulau dari dasar laut yang belum disentuh sinar matahari, Ortygia. Leto pun melahirkan di pulau tersebut. Artemis lahir pertama pada bulan keenam. Ia lalu membantu ibunya melahirkan Apollo, yang lahir pada bulan ketujuh. Mungkin oleh sebab inilah Artemis disebut juga sebagai dewi kelahiran.

11.Demeter

Demeter dalam mitologi Yunani merupakan sebutan untuk dewi kesuburan. Konon, Demeter merupakan putri dari Kronos dan Rhea yang sewaktu bayi sempat ditelan bulat-bulat oleh Kronos karena sifat paranoid ayahnya. Keunikan dari Demeter adalah kecintaannya dalam mengajari manusia bercocok tanam sehingga manusia meninggalkan cara hidup berburu dan meramunya menjadi bercocok tanam. Di rambut Demeter terdapat jalinan dari bulir-bulir padi yang menunjukkan identitasnya sebagai dewi kesuburan.
Demeter memiliki seorang anak bernama Persefone yang menjadi istri dari Hades. Konon, kisah Persefone ini merupakan asal mula timbulnya empat musim. Saat Persefone pergi bersama Hades di mana tidak terdapat sinar matahari, saat itulah terjadinya musim dingin. Dan ketika Persefone pergi bertemu Demeter sekali setahun, saat itulah tiba musim semi.
Ada beberapa kisah tentang Demeter yang mengajarkan tentang moral yang baik, salah satunya adalah kisah Erisikton yang dikutuk untuk menjadi lapar sampai mati.
Dalam kebudayaan Romawi, Demeter dikenal dengan nama “Ceres”. Kemungkinan nama Ceres ini merupakan sumber inspirasi dari sebuah merk bahan makanan berlapis coklat yang sering digunakan untuk melapisi roti. Bahan makanan tersebut terbuat dari coklat berbentuk seperti butiran padi.
Yang menarik adalah ternyata Indonesia, khususnya Jawa, memiliki sosok dewi yang mirip dengan karakter Demeter yaitu Dewi Sri yang dikenal sebagai dewi kesuburan.


12.Hestia

dalam mitology Hestia adalah dewi pelindung rumah, keluarga dan perapian.

13.Dionisius

dalam mitology yunani Dionisius adalah dewa anggur yg selalu membuat keonaran,kekerasan dan kejahilan

14.Sol Helios

Sol helios adalah dewa matahari, putra titan Hyperion dengan titanid Theia, saudara Luna, dewi bulan yang pucat, dan Aurora, dewi fajar keemasan.
Tiap hari dia melintasi angkasa dengan mengendarai keretanya yang ditarik kuda-kuda berapi dari timur ke barat memberikan cahaya dan kehangatan bagi bumi. Kala senja tiba dia akan turun ke bumi menuju Sungai Ocean di ujung barat di mana menunggu perahu emas yang akan membawanya kembali ke istana emasnya di timur.
Sol memiliki seorang putra dari Peri Clymene, yang bernama Phaeton. Suatu hari Phaeton bertengkar dengan Epaphos, putra Jupiter dari Io. Epaphos menantang Phaeton untuk membuktikan bahwa dirinya sungguh putra sang dewa matahari.
Phaeton kemudian pergi menghadap ayahnya agar diizinkan mengendarai keretanya yang ditarik kuda-kuda berapi selama satu hari. Mula-mula sang ayah tak mengizinkan. Namun karena Phaeton terus mendesak akhirnya Sol memberinya izin

15.Hades

Hades adalah dewa kematian atau dewa neraka dalam Mitologi Yunani. Hades juga dikenal dengan nama Pluto (Plouton) dalam Mitologi Romawi. Karakter Hades sering digambarkan bersama anjing berkepala tiga bernama Cerberus di dunia bawah tanah (neraka).
Di dalam kekristenan kata Hades dipakai untuk menterjemahkan kata Sheol,dalam bahasa Ibrani, yang artinya alam kubur manusia atau “dunia di bawah”. Bahasa Indonesia menerjemahkan kata Hades yang berarti alam kubur tersebut dengan kata neraka, diambil dari bahasa Sanskerta, dengan arti yang sam

Source: http://gantan-dakwahactivityblog.blogspot.com/

57 komentar:

Wahono mengatakan...

dewane spo kuwe bro.........
gmn mbah adsense-nya.....???
dah tembus 100$ kah ?
:D

wahonobae mengatakan...

dewane spo kuwe bro.........
gmn mbah adsense-nya.....???
dah tembus 100$ kah ?
:D

Noor Hidayat mengatakan...

Blog walking Gan, mampir yah.
Kalau kita tukeran link bagaimana?

Organic SEO mengatakan...

Very Nice post! keep it up...

toko baju muslim mengatakan...

This is a great posting I have read. I like your article. Thank you

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Tradisional mengatakan...

dewa...banyak juga ya ..saya kira dewa itu cuman satu,,hehehe..
maksih buat infonya ya,,salam

dian mengatakan...

haiii,, salam kenal ia dari dian. ^^
o iya jangan lupa mampir ke blog dian iya di http://blog.umy.ac.id/rumahkiat/,
wuaaaah.. blog kamu bagus. good luck iya kawan.. ^__^

SALM BLOGER INDONESIA.

" Tukeran link juga bisa. "

Wisata Bali mengatakan...

Artikelnya ok....
Salam kenal neh Bali Tours Club

Penghuni 60 mengatakan...

pa kabar sob?
ada award spesial utkmu mohon diambil disini ya:
http://penghuni60.blogspot.com/2012/01/2years-of-blogging-award-penghuni-60.html

Melanie Bae mengatakan...

ehm long time no see this blog.. I think this blog about education but sometime I see a medication article.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

mantap artikelnya. slm knl.

Obat Tradisional Diabetes mengatakan...

salam kenal gan !

obat tradisional hepatitis c mengatakan...

kunjungan pertama gan. slm knl.

Obat herbal stroke mengatakan...

mantap.infonya

Bali Wisata mengatakan...

Gambarnya keren2....bikin sendiri ya ?

Asiamatch mengatakan...

This information proved to be very useful. I just want to make a quick comment to say GREAT blog!…..I’ll be checking in on a regularly now….Keep up the good work!

Cara Pemesanan Ace Max's mengatakan...

Fhoto dewa ijin download ya buat walpaper nieh..

obat wasir herbal mengatakan...

kalo dalam sejarah dewa, yang paling kuat tuh siapa ??

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

jenis jenis kanker mengatakan...

dewa yang sangat kuat...

pengobatan alternatif kanker ganas mengatakan...

i like gan., hehehe

DAUN SIRSAK mengatakan...

dewa yang kuat banget...

Pengobatan Alternatif Jantung mengatakan...

Dewanya cuma ada 15 yaa ??

Campoeng Cmoneng mengatakan...

Mampir sejenak Mas... numpang baca-baca

cara alami mengobati asam urat mengatakan...

wawwww

Jus Kulit Manggis mengatakan...

berbagi Kata Kata Motivasi
Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya :D

john darsono mengatakan...

samsung sekarang punya ultrabook murah gan

obat tradisional sakit pinggang mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,

Jus Kulit Manggis mengatakan...

berbagi Kata Kata Motivasi
Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan.
semoga bermanfaat dan dapat di terima yah cing :D

Obat alami kelenjar getah bening mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan,,,,,,,

obat alami diare mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,,

Jus Kulit Manggis mengatakan...

berbagi kata kata motivasi
Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi doa.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya :D

Obat stroke herbal mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan,,,,,,

Obat alami asam urat mengatakan...

dewa ohhhh dewa,,,,,,,oh dewa,,,,,
agung,,,,,,,,,,,

trica jus mengatakan...

hahahah da da ja hahaha

cara pemesanan trica jus mengatakan...

postingan nya cakep gan///

obat pria perkasa mengatakan...

liked

yozidahfilputra mengatakan...

salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com

obat batu ginjal herbal mengatakan...

sukses yah

agen trica jus medan mengatakan...

nyimak sob ,

visit us !

agen trica jus semarang mengatakan...

kunjungan gan , salam sukses ..

obat penyakit stroke herbal mengatakan...

kalo baca cerita yunani ini jadi inget film Hercules,,hehe :)

EL Shaarawi mengatakan...

I like Your Site... :D

toko bunga mengatakan...

Seriously really great contribution, I truly depend on up-dates of your stuff

yusuf mengatakan...

Gambar dewa Poseidon melas banget, keluar dari laut bareng sama sampah korek api dan sampah kaleng-bekas...

obat tradisional sesak nafas mengatakan...

ikut nyimak artikelnya.,.,.,.

obat herbal jelly gamat mengatakan...

wah bener bener keren ya gan

agen jelly gamat luxor bandung mengatakan...

ayo pilih yang mana ayo,,,

Obat Kencing manis mengatakan...

salam kenal pamand..jangan lupa mampir ke blog kami..

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

oh ane baru rtahu tentang dewa yang ini

Obat Kencing manis mengatakan...

oh jadi gitu ya....

Pengobatan tradisional kanker darah mengatakan...

olympus itu tinggal dimana coba??

Obat Penambah gairah mengatakan...

what the olympus???

Skor Terkini mengatakan...

Blog walking Gan, mampir yah.
Kalau kita tukeran link bagaimana?

bp yusup papuah barat mengatakan...

Ass.. saya cuma ingin
mengimformasikan kpd seluruh pecinta togelbahwa dulunya saya ini
cuma seorang tukan becak yg pendapatannya tdk seberapa,untuk beli beras
aja susah apalagi
mencukupi kebutuhan
keluarga saya dan saya
sangat berterimakasih
banyak kepada KY BAYUH GENDENG
karna melalui jalan togel
ini sekaran saya sudah
punya usaha kecil2an
sendiri dan saya juga sudah
bisa melunasi semua
hutang2 saya,,itu semua
atas bantuan AKY yg
memberikan anka jitunya
yaitu[3249]dan
alhamdulillah
berhasil jika anda
ingin seperti saya HBG
082_315_999_679_KY BAYUH GENDENG
dijamin 100%
tembus,silahkan anda
buktikan sendiri.

iwan mengatakan...

Kutil Di Bibir Kemaluan | Kutil Di daerah kemaluan | obat alami kutil di kemaluan | obat kutil di kemaluan wanita

iwan mengatakan...

Kutil Di Bibir Kemaluan | Kutil Di daerah kemaluan | obat alami kutil di kemaluan | obat kutil di kemaluan wanita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...